Tips Memilih Busana Muslim Untuk Tubuh Gemuk

Tips memilih Busana Muslim untuk orang bertubuh gemuk - Untuk anda yang mempunyai tubuh gemuk namun tetap ingin fashionable dengan busana Muslim terbaru, anda harus memperhatikan beberapa faktor agar tubuh anda terlihat lebih ramping. Semua orang menginginkan bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Namun kita semua tahu, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Begitu juga dengan bentuk tubuh banyak orang yang memiliki tubuh tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, missal tubuh terlalu besar maupun tubuh terlalu kecil.

gamis orang gemuk

Di beberapa toko sudah menyediakan baju yang berukuran cukup besar yang biasanya dikhususkan untuk orang yang memiliki bentuk tubuh berlebih. Busana Muslim untuk tubuh gemuk sebenarnya juga sudah banyak dijial di toko-toko. Pada intinya baju Muslim adalah baju yang mampu menutupi aurat seseorang dan tidak menampakkan lekuk tubuhnya. Warna dan model busana Muslim terbaru untuk tubuh gemuk pun beragam, anda dapat memilihnya sesuai dengan selera anda. Namun perlu diperhatikan tidak semua busana cocok untuk bentuk tubuh besar anda. Oleh karena itu berikut tips memilih busana Muslim terbaru untuk tubuh gemuk :

1.    Memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat jilbab
Busana Muslim terbaru harus terdiri dari jilbab karena busana Muslim salah satu wajibnya adalah terdapatnya jilbab. Jika anda memiliki tubuh yang besar gunakanlah jilbab yang berbahan jatuh dan cukup tipis. Bahan jatuh akan membuat jilbab seakan menempel dengan tubuh anda dan akan terlihat lebih kecil.

Anda dapat menggunakan jilbab yang berbahan paris, rayon, chiffon, dan polyspun. Jangan gunakan jilbab yang berbahan kaku karena akan memperlihatkan bagian dada yang kelihatan semakin gemuk.

2.    Jangan gunakan banyak aksesoris pada bagian dada.
Bagi anda yang suka menggunakan aksesoris jilbab, jangan gunakan aksesoris di bagian dada ketika menggunakan busana Muslim untuk tubuh gemuk. Karena aksesoris di dada akan membuat lekung-lekung draperi yang akan menambah dad menjadi sesak selain itu juga akan membuat bagian dada terlihat besar. Usahakan bagian dad bersih dari aksesoris.



3.    Pilihlah motif kecil.
Busana Muslim terbaru untuk tubuh gemuk akan sangat cocok jika menggunakan motif berukuran kecil. Busana yang memiliki motif berukuran kecil akan mampu memberikan kesan ramping saat digunakan, sebaliknya jika anda menggunakan busana bermotif besar akan membuat anda terlihat semakin besar.

Jangan gunakan busana yang memiliki detail pada bagian panggul dan pinggang. Ada baiknya anda memilih tunik yang memiliki ukuran panjang sampai setengah paha, ini akan membuat belakang tubuh anda tertutup.

4.    Jangan gunakan legging.
Jangan gunakan legging saat menggunakan busana Muslim terbaru. Banyak orang di Indonesia sangat menyukai legging, karena legging nyaman, tidak ribet dan ruang gerak anda bebas. Namun legging tidak cocok digunakan oleh orang yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Ini dikarenakan legging akan menonjolkan lekuk tubuh anda yang besar, lemak di kaki juga akan terlihat.

Itulah tadi beberapa tips memilih baju muslim terbaru untuk orang gemuk agar selalu terlihat cantik dan menawan tanpa harus melalui diet dan perawatan tubuh yang sangat mahal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Busana Muslim Untuk Tubuh Gemuk