Contoh Baju Pengantin Muslimah Adat Jawa Terbaru

Baju Pengantin Muslimah Adat Jawa - Saat melakukan resepsi pernikahan, biasanya akan menggunakan adat daerah masing-masing, misalnya saja adat Jawa. Namun pakaian pengantin adat Jawa lebih banyak yang terbuka dengan model kebaya, hal ini tentu menjadi sebuah pertanyaan bagi para Muslimah yang ingin menggunakan pakaian pengantin adat Jawa namun dengan menutup auratnya.Oleh hal inilah desainer-desainer di Indonesia berinovasi membuat baju pengantin Muslimah Jawa.Gabungan antara baju pengantin Jawa dengan baju Muslimah ini cukup menarik dan juga unik, bahkan menjadi model baju pengantin yang aling sering digunakan dikalangan masyarakat Indonesia terutama Jawa.Ada beberapa karakteristik baju pengantin Muslimah Jawa yang berbeda dengan baju pengantin lainnya.
baju pengantin muslimah
Model Baju Pengantin Muslimah

Berikut ini adalah beberapa keunikan dari baju pengantin Muslimah Jawa, yang dapat anda jadikan sebagai tambahan referensi untuk baju pernikahan anda :

 Baju Pengantin Muslimah Adat Jawa 

baju pengantin muslimah jawa
Model Baju Pengantin Muslimah Jawa
baju pengantin muslim
Baju Pengantin Muslim Jawa
Baju Pengantin Muslimah Kebaya
Kebaya merupakan pakaian adat dari Jawa yang mempesona, bahkan hingga saat ini terus di kembangkan dan diinovasikan menjadi lebih modern. Demikian juga dalam baju pengantin Muslimah Jawa, unsur kebaya masih melekat dan mendominasi, hanya saja dengan seluruh bagiannya yang tertutup dan juga rapat. Warna yang dipilih biasanya menggunakan warna putih atau silver, ada juga yang menggunakan warna emas. Dengan sedikit tambahan hiasan berupa bordir atau payet.


baju pengantin muslimah
Baju Pengantin muslimah
baju kebaya muslimah
Model Baju Pengantin Muslimah Terbaru

Baju Pengantin Muslimah Dengan Balutan Kain Jawa
Baju pengantin Muslimah Jawa selanjutnya tidak jauh berbeda, yakni dengan memadukan unsur budaya Jawa dengan pakaian Muslimah. Bedanya adalah, pakaian Muslimah yang anda gunakan dapat anda pilih dari model apapun. Namun jangan model baju Muslimah yang terlalu banyak motif dan pola yang rumit, karena selanjutnya akan ditambahkan kain Jawa. Jika baju Muslimah yang anda pilih memiliki pola rumit dan banyak motif akan menimbulkan kesan terlalu ramai dan tidak bagus.

desain baju pengantin muslimah
Baju Pengantin Muslimah
model pengantin muslimah
Foto Baju Pengantin Muslimah
Secara garis besar, baju pengantin muslimah Jawa hanya dibedakan menjadi dua hal di atas. Namun akan lebih banyak model dengan terapan-terapan dan motif yang berbeda. Dalam memilih baju pengantin Muslimah, anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Hal utama yang harus anda perhatikan adalah mengenai desainnya, pastikan orang yang menciptakan desain baju pengantin Muslimah anda adalah orang yang mengerti budaya Jawa. Kemudian sesuaikan juga dengan ukuran tubuh anda, semuanya harus pas tanpa ada bagian yang terlihat tidak pas. Kemudian pemilihan warna dapat anda sesuaikan dengan warna kulit anda.

pengantin muslimah
Baju Pengantin Musliamah
baju pengantin muslim
Model Baju Pengantin Musliamah 2015

Setelah baju pengantin muslimahJawa untuk perempuan sudah ditentukan, jangan lupa untuk memilih baju pengantin pria yang sesuai.Biasanya baju pengantin pria lebih mudah disesuaikan baik dalam ajaran Muslim atau lainnya. Karena baju pengantin pria modelnya hampir sama, kalaupun tidak sama, akan lebih mudah menyesuaikan.

model kebaya muslimah
Foto baju Pengantin muslimah
pengantin muslimah jawa
Model Baju Pengantin Muslimah
Demikian adalah beberapa informasi mengenai baju pengantin muslimah Jawa, semoga bermanfaat untuk anda dan menjadi tambahan referensi untuk memilih baju pengantin anda. Karena pernikahan adalah sebuah prosesi yang sakral, jangan menganggap remeh pemilihan baju pengantinnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Baju Pengantin Muslimah Adat Jawa Terbaru